Request VCN BNI dengan SMS Banking

Ilustrasi Kartu Kredit

Karena alasan keamanan mayoritas bank di Indonesia tidak mengijinkan penggunaan debit card untuk melakukan transaksi online dan hal tersebut membuat kebanyakan orang kesulitan untuk melakukan transaksi atau belanja online apalagi jika orang tersebut tidak mempunyai kartu kredit pasalnya kartu debit yang dikeluarkan oleh bank yang ada Indonesia pasti akan ditolak.

Berbeda cerita jika punya kartu kredit orang yang sudah memegang kartu kredit dapat lebih leluasa untuk menggunakanya bertransaksi secara online, namun hal tersebut bisa dimaklumi karena penggunaan debit card untuk bertransaksi online sangatlah riskan mengingat debit card akan menggunakan saldo yang kita miliki di bank.

Dan kemungkinan akan sangat sulit untuk mengklaim jika sampai informasi kartu debit kita jatuh ke orang tak bertanggung jawab dan digunakan untuk bertransaksi online dan kemungkinan persentase uang tersebut akan kembali juga sangatlah sedikit.

Namun beberapa bank besar di Indonesia menutupi kekurangan tersebut dengan cara mengeluarkan produk kartu kredit virtual atau di bank BNI disebut VCN singkatan dari Virtual Credit Number yang bisa digunakan untuk bertransaksi online.

Dengan VCN kita dapat memiliki kartu kredit virtual yang saldonya bisa sesuai dengan kemauan kita disesuaikan dengan kebutuhan yang akan dibelanjakan. Untuk melakukan request VCN sendiri setau saya ada dua cara yaitu melalui M-Banking dan melalui SMS Banking namun kali ini saya hanya akan bahas request VCN melalui sms banking dan caranya juga sangatlah mudah.

Pertama pastikan fitur sms banking BNI kalian sudah aktif terlebih dahulu untuk melakukan request VCN ini jika belum skip artikel ini.

Format Request VCN:

Untuk format request VCN ini adalah REQ (SPASI) VCN (SPASI) [NOMINAL] lalu kirim sms tersebut ke 3346.

Contoh saya akan request VCN BNI dengan saldo 100.000 untuk belanja jadi formatnya adalah:

REQ VCN 100000

Dan kirim ke 3346 

Lalu tunggu beberapa saat sampai ada balasan untuk memasukan pin sms banking kalian setelah memasukan pin akan ada balasan lagi mengenai informasi nomor VCN kalian lengkap dengan CVC2 dan expirednya namun VCN ini nantinya akan hangus sendiri saat sudah 7 hari.

Jika kalian tidak mendapatkan respon apapun pastikan pulsa dinomor kalian mencukupi untuk transaksi ini pasalnya beberapa operator menerapkan biaya untuk menggunakan fitur sms banking.

Semoga bermanfaat.